TIPS HIDUP SEHAT DAN BUGAR SETIAP HARI TANPA OLAHRAGA BERAT

Jika Anda ingin sehat sambil menghindari olahraga berat,  tidak ada solusi tunggal. Namun, ada beberapa cara untuk menggabungkan aktivitas dalam gaya hidup Anda, sehingga Anda tidak harus pergi ke tempat fitnes. Ini bukan pilihan bagi siapa saja yang kelebihan berat badan atau memiliki diabetes atau penyakit jantung. Orang-orang yang sudah sehat dapat menghindari mendedikasikan waktu ekstra untuk latihan dengan gaya hidup aktif dan pola makan yang sehat. Artikel ini akan memberitahu Anda bagaimana untuk tetap fit tanpa berolahraga. Ada beberapa tips yang bisa anda coba menjadikan olahraga bukan sebuah keharusan tetapi menjadikan kebiasaan hidup sehat dan bugar lebih mudah dibanding melakukan olahraga. Berikut beberapa tips nya:

1.       Beli pedometer. Ini sebuah alat kecil dan murah yang digunakan untuk memberitahu anda berapa banyak latihan yang sudah ada di jadwal harian Anda. Dokter menyarankan Anda mengambil setidaknya 10.000 langkah dalam sehari untuk menjadi sehat.  Jika Anda tidak mengambil ini banyak langkah dalam sehari, Anda akan perlu menemukan cara untuk lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari Anda. Jika Anda tidak melakukannya, Anda mungkin beresiko untuk penambahan berat badan, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi dan penyakit kronis.

2.       Berjalan lebih cepat. Jika Anda bepergian, berjalan dengan binatang kesayangan, atau berjalan di dalam toko, maka lakukanlah berjalan lebih cepat. Anda akan membakar lebih banyak kalori, meningkatkan denyut jantung Anda dan menghemat waktu.

3.       Pilihan berjalan kaki.  Pilihlag dengan berjalan kaki atau bersepeda, bukannya mengemudi dalam mobil. Jika ini pilihan anda, maka anda tidak hanya akan menghemat uang dan waktu ke tempat fitnes, juga dapat melepaskan stres yang berhubungan dengan pekerjaan dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan lebih banyak vitamin D dari sinar matahari. Jika itu bukan pilihan anda, maka cobalah untuk bolak-balik dengan lebih dari  1 cara. Naik bus pada  setengah  dari perjalanan adan dan sisanya anda berjalan ke tempat kerja. Anda juga dapat memarkir kendaraan 1/2 atau 1 mil (0,8 atau 1,6 km) jauhnya dari kantor, kemudian keluar dari mobil Anda dan berjalan kaki ke tempat kerja.

4.       Hindari duduk selama lebih dari 30 menit pada suatu waktu. Orang-orang yang duduk di meja selama berjam-jam beresiko untuk sakit punggung kronis. Anda membakar 33 persen lebih banyak kalori ketika berdiri, dan sering berjalan di sekitar kursi kerja anda akan membantu untuk meregangkan otot dan memperbaiki postur tubuh Anda.

5.       Meregangkan otot. Bisa dengan menekan jari-jari Anda, peregangan otot, memutar mata Anda, bergerak leher dan pergelangan tangan, dan sering berdiri dan mondar-mandir dapat membantu Anda untuk membakar lebih banyak kalori dan meningkatkan metabolisme Anda. Menggerakkan kaki atau lengan saat Anda berbicara di telepon, menonton TV atau membaca. Penelitian telah menunjukkan hubungan antara gerakan otot kecil, metabolisme dan kontrol berat badan. Orang yang kurus cenderung untuk menggabungkan gerakan yang lebih kecil dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka bahkan mungkin tidak menyadari bahwa mereka melakukan itu. Mulai kebiasaan menggerakkan tubuh Anda dengan cara yang tidak mungkin mengganggu Anda atau orang lain.

6.       Tarik napas dalam-dalam. Mulai kebiasaan untuk bersantai, duduk kembali dan bernapas dalam-dalam kedalam diafragma Anda (dada). Tarik napas selama 1 hingga 2 detik dan buang napas selama 2 detik. Lakukan ini selama 2 menit di tempat kerja, di dalam mobil, di sofa, sementara Anda menyiapkan makan malam atau sebelum tidur.


7.       Bersih-bersih rumah. pembersihan  dalam lingkungan rumah anda  dapat dikerjakan dalam 30 menit sampai 1 jam. Mengepel, menggosok, berkebun, menyapu, mencuci jendela, mencuci mobil, menyapu dan pekerjaan lainnya memenuhi syarat sebagai latihan. Itu dapat efektif untuk berkeringat ketika Anda melakukan pekerjaan anda. Sebuah survei di Inggris menemukan bahwa wanita melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan rumah sekitar 2 setengah jam per minggu. Ini kira-kira jumlah waktu berolahraga yang sama  yang direkomendasikan oleh dokter.


8.       Memupuk hobi diluar rumah. Bahkan jika Anda tidak suka berolahraga, mungkin Anda ingin melempar Frisbee dengan anjing Anda, bermain bisbol dengan anak-anak Anda, atau bermain basket dengan teman-teman. Memasukkan sosialisasi ke hobi aktif Anda dan Anda cenderung menganggapnya sebagai olahraga ringan.


9.       Merencanakan hari-hari aktif diluar rumah. Pergi bermain bowling, pergi bersepeda, berenang, menari, atau bermain video game aktif dengan keluarga atau teman-teman. Mengabdikan beberapa malam dan akhir pekan untuk kegiatan keluarga atau teman, daripada menonton televisi atau duduk di depan komputer.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MUDAH DAN CEPAT MENYELESAIKAN SOAL BAHASA INGGRIS (TO INFINITIVE)

MOVIE (THE MENTALIST) SUBTITLE INDONESIA

CARA MUDAH MEMAHAMI PENGGUNAAN ELIPTIC SENTENCE