CARA MENGAKTIFKAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN SPEAKING

SPEAKING I

Speaking adalah salah satu materi yang harus kita ajarkan pada siswa agar kemampuan mereka dalam berbicara dapat meningkat, mereka tidak hanya harus belajar tenses terus-menerus yang dapat membuat mereka bosan. Banyak video listening yang dapat membantu anda dalam mengajarkan speaking. Siswa hanya perlu mendengarkan dan kemudian memahami apa yang mereka dengarkan, setelah itu anda pun meminta siswa menjawab beberapa pertanyaan seputar materi listening yang telah dipelajari.
 Mungkin anda pernah berpikir kadang-kadang ini pun dapat menyebabkan rasa bosan pada siswa. Kebanyakan metode pembelajaran saat ini lebih mengemukakan metode pembelajaran yang dapat membuat siswa berpartisipasi di dalamnya serta ikut aktif dalam pembelajaran. Bagaimana cara siswa aktif dalam pembelajaran listening? Anda bisa mencoba salah satu cara ini. Berikanlah skrip dialog pada siswa beberapa hari atau seminggu sebelumnya untuk dipelajarai dan dipraktekkan sendiri dengan kawan-kawan mereka. Setelah itu beri mereka ruang dan waktu untuk memperaktekkan dialog yang telah anda berikan sebelumnya tentunya di depan kelas di depan teman sekelas mereka. Saya yakin suasana kelas akan lebih bersemangat, seru dan tidak membosankan.

Anda bingung mencari salah satu skrip dialog? Silahkan memakai salah satu kutipan dialog di bawah ini untuk membantu metode pembelajaran anda untuk mengaktifkan siswa dalam pembelajaran speaking. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MUDAH DAN CEPAT MENYELESAIKAN SOAL BAHASA INGGRIS (TO INFINITIVE)

MOVIE (THE MENTALIST) SUBTITLE INDONESIA

CARA MUDAH MEMAHAMI PENGGUNAAN ELIPTIC SENTENCE